Contoh Surat Tidak Masuk Kerja Karena Sakit

1 min read

contoh surat keterangan sakit

Matamu.NET – Surat keterangan tidak masuk kerja karena sakit adalah dokumen resmi yang dibuat oleh seorang karyawan untuk memberitahukan ketidakhadiran mereka di tempat kerja karena alasan kesehatan. Surat ini biasanya dilampirkan dengan surat keterangan sakit dari dokter sebagai bukti bahwa karyawan memang memerlukan istirahat dan tidak mampu bekerja selama beberapa waktu.

Surat keterangan tidak masuk kerja karena sakit memainkan peran penting dalam lingkungan kerja. Pertama, surat ini berfungsi sebagai dokumentasi resmi yang menjelaskan alasan ketidakhadiran karyawan, sehingga penting untuk pencatatan absensi dan referensi di masa depan. Selain itu, surat ini juga berfungsi sebagai bukti kondisi kesehatan karyawan, terutama ketika dilampirkan surat keterangan dari dokter, untuk mencegah kesalahpahaman atau spekulasi negatif tentang alasan ketidakhadiran. Sehingga sangat perlu bagi anda untuk menuliskan surat tersebut dengan baik dan benar.

Contoh Surat Tidak Masuk Kerja Karena Sakit Tipes

Kepada Yth,
HRD CV Anugerah
Bapak Anggara

Saya Adinda dari divisi pemasaran. Dengan ini, saya bermaksud untuk meminta izin kepada perusahaan bahwa pada Jumat, 15 Agustus 2024 saya berhalangan datang ke kantor karena sedang sakit tipes.

Demikian dengan surat ini, saya juga menyertakan surat keterangan sakit dan anjuran beristirahat dari pihak dokter. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Bandung, 15 Agustus 2024
Hormat saya,

Adinda

Contoh Surat Tidak Masuk Kerja Karena Sakit Demam

Kepada Yth,
HRD CV Anugerah
Bapak Anggara

Saya Nanda dari divisi Produksi bermaksud untuk meminta izin kepada perusahaan bahwa pada Kamis, 27 Agustus 2024 saya berhalangan datang ke kantor karena sedang sakit demam.

Bersama dengan surat ini, saya juga menyertakan surat keterangan sakit dan anjuran beristirahat dari pihak rumah sakit atau dokter yang menangani, lengkap bersama kontak yang bisa dihubungi.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Bandung, 27 Agustus 2024
Hormat saya,

Nanda

Itulah contoh surat yang dapat mejadi referensi buat anda yang sedang terhalang masuk kerja karena sakit. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *