Tarif dan Bayaran Foto Model Hijab Untuk Sekali Pemotretan

1 min read

Cewek manis pakai Hijab Foto model di taman dengan tanaman Pucuk Merah

Matamu.NET – Memotret Model tidak melulu membahas tentang kualitas kamera dan lensa kamu, apalagi buat pemula. Ada hal yang harus kamu betul-betul siapkan agar bisa memperdalam dunia fotografi. Hal itu adalah mempertimbangkan Bayaran Foto Model Hijab untuk Setiap sesinya.

Standar Tarif Model Hijab

Menjadi seorang foto model Hijab tentu saja adalah bagian dari seni dan kita sudah sama-sama sepakat jika dunia sangat lah laus. Sangkin luasnya sangat sulit untuk menilai dan memberikan kurasi terhadap bakat seorang model.

Tidak seperti sembaaku yang punya Batas Bawah dan Batas Atas pasar, Bayaran seorang model sangatlah variatif. Hal ini dipengaruhi banyak hal seperti kualitas model, tujuan pemotretan, durasi pemotretan, konsep dan lain-lain.

Namun pada dasarnya prinsip Suplay and Demand masih ikut mengambil bagian. Misalkan, Model A sedang naik daun, sehingga ada banyak sesi foto yang ia harus lakukan. Hal tersebut memabut kamu harus mengorek kocek lebih dalam agar bisa menggunakan jasanya. Tapi beda halnya jika sang model sudah lowong selama satu bulan, pasti bayaran foto hijab ini juga akan ikut turun.

Pose cewek Model Profesional menikmati persawahan

Misalkan komunitas Fotografi di Makassar seperti Lensa Manual Makassar dan Infitinity Fotografia yang sering-sering mengadakan hunting foto sesion model. Kedua komunitas ini bisanya membagi model ke dalam 3 kelompok.

1. Model Profesional yang sudah panya nama

2. Model Pemula yang masin Meniti Karir

3. Cewek Berhijab yang Mau Berpose di depan Kamera

Untuk Model pada kategori Nomor 1 tentu saja tarif-nya tergantung dari seberapa profesional si model, namun pada umunya tarifnya mulai dari 800.000 Ribu rupiah sampi 5 juta rupiah untuk satu sesi pemotretan. Hal ini karena model sudah sangat memudahkan fotografer dari sisi pose dan mood sehingga sesi pemotretan bisa berjalan lancar.

Tingginya tarif ini juga bisa disebabkan karena padatnya jadwal si model sehingga ada nilai yang harus ditebus untuk menghadirkan mereka sebagai talent dan event fotografi.

Kategori dua adalah model pemula yang pada dasarnya sudah memiliki keterampilan berpose di depan kamera namun belum memiliki nama. Untuk area Makassar sendirinya, bisanya model pada kategori dua ini tidak menentukan harganya namun diberikan harga dari komunitas yang mengundang. Jika deal maka akan berlangsung pada sesi pemotretan.

Rentang harga untuk Kategori nomor 2 ini biasanya mulai dari 200 ribu sampai 500 ribu rupiah. Tergantung kesepakatan.

Nah terakhir adalah kategori Cewek Berhijab yang mau berpose di depan kamera. Nah yan satu ini yang paling banyak di diminati oleh fotografer pemula karena biasanya tidak ada kontrak harga yang disepakati. Paling banter di ajak makan ma sewa wardrobe yang dikenakan saat motret.

Hanya saja terdapat kelemahan seperti mood foto yang tidak sesuai dengan konsep atau fotografer harus bekerja keras mengarahkan pose si cewek yang berperan sebagai model.

Pose model Porfesional saat Cewek Hijab manis di taman

Pose Model Dengan Skill

Pose Cewek Berhijab

Hunting foto model Amatir di taman Hijab Cewek IGO

Jadi jika Disimpulkan, mungkin hasilnya dapat dilihat di tabel berikut.

Top Class / ProfesionalPemulaAmatir
Rp. 800 K – Rp. 5.000 KRp. 200 K – Rp. 500 KFee Less
Susah Ketemu JadwalMudah Ketemu JadwalKalau Lagi Mood
Tidak Begitu Membutuhkan ArahanMembentuhkan Arahan dan Pemilihan MoodMenguras Tenaga dan Perasaan Sang Fotografer
Berani BerposeSesuai dengan ArahanHarus Penuh Pengertian

Tabel di atas hanya berlaku jika dalam kondisi si fotografer yang membutuhkan talent model untuk portofolio mereka. Berbeda jika dilakukan sebaliknya. Misalnya ada hubungan simbiosis mutualisme antara model yang butuh latihan pose dan si fotografer yang ingin meningkatkan ketermpailan memotret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.