Mengenal VGA NVIDIA serta kelebihan dan kekurangannya

1 min read

VGA NVIDIA

Matamu.NET – VGA card yang merupakan singkatan dari Video Graphics Accelerator yang berfungsi menerjemahkan keluaran komputer ke monitor.

Fungsi lain dari VGA card adalah untuk menerjemahkan atau mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor.

Baca Juga Cara Deposit Dana di Gotrade Via Bank Mandiri

NVIDIA merupakan kartu grafis diskrit yang paling cocok untuk gaming di PC atau laptop. VGA ini lebih fokus untuk menggarap grafis untuk gaming. Kebanyakan fitur yang di miliki oleh VGA NVIDIA lebih berfokus untuk meningkatkan kualitas grafis, video, kehandalan menampilkan konten 3D, dan game kelas berat.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut mengenai kelebihan dan kekurangan VGA NVIDIA.

Apa saja kelebihan VGA NVIDIA ?

1. Cocok untuk Gaming

Kartu grafis diskrit yang dimiliki NVIDIA paling cocok untuk bermain game di PC ataupun laptop. NVIDIA terancang khusus untuk menggarap grafis game, keandalan rendering konten 3D, dan melahap game kelas berat.

Hal ini tentu membuat sebagian besar pengembang game membuat dan mendesain game dengan perangkat keras NVIDIA. NVIDIA pun merancang salah satu fitur yang dapat menghidupkan detail game, fitur yang di maksud ialah fitur Physx NVIDIA.

Terlebih NVIDIA sedang merancang grafik yang berkemampuan AI sehingga dapat menjadi alat yang sesuai dengan teknologi otomasi masa depan.

2. Kualitas Grafik 3D

NVIDIA memiliki rancangan khusus bagi kamu seorang profesional dalam bidang visual, 3D editor, atau bisa juga pekerjaan yang banyak memakai aplikasi seperti Adobe.

3. Memiliki Dukungan Teknologi Ray Tracing

Teknologi Ray Tracing secara mendasar sama seperti kehidupan nyata, teknologi ini mampu membuat game 3D menjadi sangat realistis. NVIDIA merupakan VGA yang dibuat untuk teknologi ray tracing ini, arsitektur turning yang menggunakan tensor core terbaru untuk menangani ray tracing secara real-time.

NVIDIA memiliki beberapa demo pada konferensi pers meliputi Battlefield V, Shadow of the Tomb Raider, dan Metro Exodus.

VGA Nvidia Gforce terbaru dan keren

Apa saja Kekurangan VGA NVIDIA ?

1. Kurang Menampilkan Kualitas Video HD

Pengguna VGA NVIDIA tentu akan sulit dalam menikmati video dengan kualitas full HD ataupun 4K UHD, sebab NVIDIA tidak mendukung teknologi UVD.

2. Harga Relatif Lebih Mahal

VGA NVIDIA memiliki harga yang lebih mahal, terlebih VGA ini memiliki varian yang lebih banyak. Harga yang lebih mahal mendongkrak harga PC dan laptop dengan NVIDIA. Tetapi, meski mahal tapi kualitas grafisnya lebih cocok untuk mayoritas konsumen lebih senang gaming ketimbang multimedia.

3. Pemakaian Listrik Cenderung Lebih Boros

Penggunaan NVIDIA lebih banyak menggunakan listrik karena ketika di hitung penggunaan dalam komputer, maka perangkat tersebut akan menyedot listrik lebih banyak dari pada vendor vga lainnya.

Itu dia kekurangan dan kelebihan VGA NVIDIA, jika kamu butuh Video Graphics Accelerator yang bagus untuk gaming, silahkan pilih NVIDIA. Dan yang terpenting, sesuaikan dengan budget agar tidak terlalu memaksakan membeli kartu grafis di luar kemampuan diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.