Dzargon Saya adalah Seorang Web Developer dan Praktisi SEO khususnya untuk Algotitma Google Search Enggine. Selain itu saya juga suka dengan fotografi terutama Landscape dan Modelling

iPhone 12 Akan dijual Tanpa Charger dan Earphone

1 min read

Prediksi model dan bentuk iPhone 12

Matamu.Net – Bagi Apple fanboys sepertinya akan lakukan belanja besar-besaran di akhir tahun ini atau, pasalnya iPhone 12 akan segera rilis, namun sepertinya pada pembelian kali ini kamu harus sia-siap mengeluarkan bajet tambahan.

Pasalnya banyak Reviewer Smartphone besar seperti Ming-Chi Kuo memprediksikan jika keluaran teranyar dari Apple ini bakalan dijual tanpa Charger dan Chargernya. Keduanya bakalan dijual terpisah.

Hanya saja, iPhone 12 akan diluncurkan dengan perangkat terbaru yakni Power Adpater 20 Watt. Adapter menjadi adapter paling power full yang pernah dikeluarkan Apple yang sebelumnya hanya sampai 5 watt dan 18 watt.

Munculnya Power Adapter (Charger) 20 Watt ini sebagai respon dari USB Type-C milik Andorid yang berdaya cepat, sedangkan perangkat 18 Waat hanya bertahan kurang dari dua tahun, ketika diluncurkan bersama dengan iPhone 11 Pro tahun 2019 yang lalu.

Tanpa Earphone

Tidak hanya charger saja, beredar rumor jika Apple juga akan menghilangkan Earphone dalam Bundling iPhone 12, apalagi saat ini Apple sedang gencar-gencarnya merilis Earpod.

Menurut rumor yang beredar, hilangnya Charger dari Bundling iPhone 12 karena penekanan biaya produksi yang semakin meningkat. Mereka lebih mengalokasikan dana untuk riset dan pengembangan jaringan 5G.

Tujuan lain dari Apple yang melakukan penghematan Bundling untuk menekan harga iPhone 12 yang konon akan dibanderol mirip dengan harga iPhone 11, sebagai ganti dari Charger dan Earphone. Apple akan menukar kabel charger mereka dengan kabel USB tipe C dan kabel Lighting.

4 Varian Tipe iPhone 12

Di sisi lain, Jon Posser, salah satu pengamat dan Reviwer Gadget mengatakan jika iPhone 12 kemungkinan akan dirilis dalam 4 Varian Type yakni ukuran 5,4 inchi, 6,1 Inchi lalu Iphone 12 Pro dengan layar 6,1 inchi dan yang terakhir adalah oPhone 12 Pro Max dengan layar 12 Inchi.

Buat kalian yang tertarik dengan iPhone 12 mungkin ada baiknya untuk menyipakan dana sekitar 29 $ untuk membeli Power Adapter 20 watt. Mumpung masih ada waktu berhemat sampai bulan 12.

Dzargon Saya adalah Seorang Web Developer dan Praktisi SEO khususnya untuk Algotitma Google Search Enggine. Selain itu saya juga suka dengan fotografi terutama Landscape dan Modelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *