Dzargon Saya adalah Seorang Web Developer dan Praktisi SEO khususnya untuk Algotitma Google Search Enggine. Selain itu saya juga suka dengan fotografi terutama Landscape dan Modelling

Deretan Smartphone Xiaomi Kelas Premium – Bisa Buat Barter 3 Iphone 11

2 min read

Smartphone PRemium dari Xiaomi Mi Series

Matamu.NET – Makhluk paling rasis di dunia ini mungkin kebanyakan dilahirkan di Indonesia, bahkan untuk kelas pengguna Smartphone pun sama rasisnya.

Sebut saja jika kamu sedang di tongkrongan terus lihat teman kamu yang baru saja bawa Iphone 11 X Max, pasti yang lain bakalan nge ceng-cengin Handphone mahal, kalau bukan IpHone mungkin produk dari samsung akan ada di kelas dua.

Tapi jika kamu cuma pakai Smartphone bermerek China, seperti Xiaomi misalnya. Wah paling teman yang lain bakalan cap sebagai anak muda kelas II di tongkrongan.

Tapi apakah memang Handphone China cuman buat merek yang ada di kasta dua.? Coba intip tiga Smartphone kelauran Xiaomi, jangan samapi kamu salah satu dari yang pernah sok menghina Smartphone ini padahal Handphone kamu cuman Iphone 11 atau Samsung S20.

1. Xiaomi Mi Mix Alfa

Pada urutan pertama mungkin yang paling cocok adalah Xiaomi Mi Mix Alfa. Mix Alfa bisa dikatakan Samrtphone yang sangat unik karena hampir semua permukaan bodinya ditutupi screen.

Maksudnya adalah Screen secara harfiah mulaidari depan sampai ke bagian belakang. Hanya segaris lurus jejeran Lensa Kamera di belakang yang tidak tertutupi layar. Agar kokoh, Body Samrtphone ini dibalut dengan Titanium Alloy, salah satu logam paling tahan di muka bumi.

Mix Alfa dibekali dengan3 Kamera dimana kamu bisa menggunkan dua kamera secara bersamaan sekaligus yakni kamera depan dan kamera belakang. Sensor utama dari Kamera ini bisa menghasilkan gambar 180 MP loh, sedangkan untuk Wide angle bisa merekam gambar sampai 20 Mega Pixel.

Untuk RAM, Xiaomi membenamkan memory berkapasitas 12 GB dengan memory utama mencapai 512 GB. Agar kamu semakin nyaman dengan Smartphone sultan ini, Xiaomi juga melengkapi produknya dengan baterai 4,050 mAh dengan kabel pengisian super cepat sebesar 40 W.

Untuk segi kecepatan, tidak perlu khawatir. Chipset Qualcomm Snapdragon 855+ bakalan membuat kamu terhentak. Apalagi Chiset ini dipadukan dengan GPU Adreno 640. Mungkin tidak ada game yang tidak bisa dijajal oleh Samrtphone ini kecuali memang tidak dirancang untuk OS Android.

Nah buat kamu yang ingin membeli Xiaomi Mi Mix Alfa, kamu perlu merogoh kocek sebesar 41.850.000 rupiah via Buka Lapak.

Smartphone Xiaomi kelas Premium Mi Mix Alfa

2. Xiaomi Mi 9 Explorer

Seolah ingin meyakinkan costumernya bahwa Smartphone mereka bukan HP china biasa, Mi 9 Explorer dirancang dengan cover semi transparan hitam dengan gambar roda-roda gigi yang gahar abis. Membuat HP ini melepaskan diri dari kesan Xiami Mi 9 edisi biasa.

Mi 9 juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 48 MP yang dapat dinikmati di layar Amoled Full HD +. Yang lebih keren lagi, Resolusi layarnya mencapai 403 PPI loh.

Bagian memory Utama dari Mi 9 Explorer ini berkapasitas 256 GB dengan RAM sampai 8 GB yang akan ditopang dengan GPU Adreno 640, hanya saja otak utama dari Mi 9 Explorel masih kalah dengan Mix Alfa, yang hanya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 845+.

Saya pikir sih wajar saja, pasalnya harganya juga hanya di banderol sekitar 12.000.000 rupiah namun jangan salah Xiaomi Mi 8 Explorer malah dibanderol dengan harga 17.800.000 rupiah loh.

Smartphone keren dan handal Xiaomi Mi 9 Explorer

3. Xiaomi Mi 10 Pro

Salah satu Samrtphone kelas premium dari Xiaomi yang dirilis Februari tahun 2020 ini adalah Xiaomi Mi 10 Pro. Dari segi tampilan Xiaomi mungkin berbeda dengan dua sebelumnya karena terkesan biasa saja dengan cover Titianium di bagian belakang.

Keunggulan dari Mi 10 Pro baru terlihat ketika kita mulai mengulik jeroan dari Smarpthone china ini. Sebut saja RAM yang dibenamakan sampai 12 GB dengan kapasitas penyimpanan utama mencapai 512 GB.

Pada bagian Baterai, Xiaomi Mi 10 Pro dibemankan baterai paten Lithium Polymer dengan kapasitas 4500 mAh. Tenaga dari Baterai ini akan digunakan untuk memacu otak Qualcomm Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 640. Jadi tidak usah berfikir performa untuk bermain game.

Lantas bagaimana dari sisi Kamera-nya? Kami pikir resolusi untuk kamera utama yang sebesar 108 MP tidak perlu dipertanyakan lagi. Sayangnya untuk kelas 12/512 ini hanya bisa dibeli dari China dengan harga 14.500.000 rupiah namun kalian masih bisa merasakan sensasinya untuk kelas 8/256 bergaransi Indonesia dengan harga 8 sampau 9 jutaan.

Review smartphone handal dan keren

Akhir Kata
Gimana Apple Fanboys yang cuman punya Iphone 6 atau 7, masih merasa Smartphone kalian Superior dibandingkan HP China yang satu ini?

Dzargon Saya adalah Seorang Web Developer dan Praktisi SEO khususnya untuk Algotitma Google Search Enggine. Selain itu saya juga suka dengan fotografi terutama Landscape dan Modelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *