Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Karyawan Bank

1 min read

Matamu.NET – Apakah kamu sedang kerja di Bank dan merasa jenuh sehingga ingin mencoba bekerja di tempat lain? Maka hal yang harus kamu siapkan pertama adalah mengajukan Surat Pengunduran Diri.

Surat pengunduran diri karyawan adalah surat resign kerja yang berisi penyataan formal mengenai alasan pengunduran diri dari perusahaan.

Surat pengunduran diri karyawan ini memegang peranan penting dalam pengajuan proses resign kerja kamu, surat ini juga dapat meperlihatkan bentuk tanggung jawab serta sikat profesional kamu terhadap perusahaan. Dengan begitu kamu dapat meninggalkan perusahaan kerja kamu dengan reputasi yang baik.

Berikut adalah contoh surat pengunduran diri dari karyawan Bank

Makassar, 24 April 2022

Yth,

Kepala KCP Bank Universal Makassar

di Tempat,

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:

Nama : Nurul Mutiah Hadikusumo Atmo Negoro
TTL : Makassar, 26 Juni 1997
ID Karyawan : CK1006
Jabatan : Admin Data

Mengajukan permohonan untuk mengudurkan diri sebagai Admin Data dari Bank Universal. Dengan alasan saya sudah mendapatkan tempat kerja yang lain.

Saya pribadi mohon maaf apabila selama saya menjabat dan bekerja di Bank Universal memiliki kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya, tanpa ada dorongan dari pihak manapun. Besar harapan saya permohonan pengunduran diri ini bisa diterima. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Nurul Mutiah

Untuk File Word-nya

Contoh Surat Pengunduran Diri Padat dan Jelas

Makassar, 23 April 2022

Kepada Yth.
Kepala Cabang Bank Universial
Di tempat

Melalui surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Nurul Mutiah
ID Karyawan : CK1006
Jabatan : Admin Data

Bermaksud untuk mengudurkan diri sebagai karyawan dari Bank Universial terhitung sejak tanggal 23 April 2022.

Terima kasih banyak atas kesempatan yang telah perusahaan berikan kepada saya untuk pengembangan diri baik secara Profesional maupun Personal selama enam tahun terakhir saya bekerja di perusahaan ini. Penghargaan tak lupa saya sampaikan kepada rekan-rekan atas dukungannya selama bekerja.

Sejak penyampaian surat pengunduran ini hingga hari terakhir saya bekerja, saya bersedia memberikan bantuan apapun yang di perlukan oleh perusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya, tanpa desakan dari pihak manapun. Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata, terima kasih atas perhatian Bapak dan rekan-rekan semua

Hormat Saya,

Nurul Mutiah

Untuk File Word-nya

Baca Juga Membuat Surat Permohonan Berhenti atau Pengunduran Diri PNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.