Beberapa Metode dan Cara Menambah Subscriber YouTube

2 min read

Matamu.Net – Siapa sih yang tak kenal dengan Youtube? Yup, aplikasi tersebut belakangan ini sangat banyak diminati orang-orang. Bagi penikmat Yotube pastilah tak asing dengan kata ‘Subscriber’. Apalagi para Youtuber tak jarang mengatakan dalam channel Youtube-nya dengan kalimat ‘Jangan lupa like, comment, and subscribe!’

Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki jumlah subscriber dengan jumlah yang banyak dapat menunjang karier seseorang yang ingin menjadi seorang Youtuber yang sukses. Kendati demikian, tak heran apabila mengunggah video di channel Youtube, para Youtuber kerap mengucapkan kalimat tersebut.

Nah, untuk mendapatkan subscriber yang banyak tersebut maka seorang Youtuber haruslah memiliki sebuah konsep konten yang dapat menarik perhatian publik dan sebisa mungkin konten yang dibuat berbeda dari yang lainnya.

Selanjutnya, apabila channel Youtube kamu telah memiliki banyak subscriber barulah seorang Youtuber dapat berpeluang mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Tertarik menjadi seorang Youtuber? Ini cara-cara menambah subscriber Youtube loh! Yuk, kita simak bersama-sama!

1. Upload video secara rutin di channel Youtube

Untuk menjadi seorang Youtuber maka yang pertama yang harus dilakukan yaitu mengunggah video secara rutin sehingga membuat seorang Youtuber produktif.

Nah, apabila Youtuber membuat konten yang kreatif maka para penonton channelnya akan menunggu video-video baru selanjutnya. Mengunggah video secara rutin dengan subscriber yang sudah banyak maka jangan sia-siakan kesempatan tersebut.

Upload Video dan cara meningkatkan Subcriber

2. Manfaatkan trending dalam membuat video

Terkadang konten viral merupakan sebuah konten yang sering trending dengan beberapa judul seperti ‘Lagu baru minggu ini’, film terbaru minggu ini’, dan masih banyak lagi judul tranding lainnya. Tak jarang video tersebut sangat banyak dilihat loh.

Walaupun tranding hanya bersifat sementara dan tak bertahan lama. Memanfaatkan tranding untuk membuat video sangat membantu meningkatkan subscriber.

3. Menyebarkan link video ke berbagai media sosial dan situs website

Media sosial dan situs website sangat membantu untuk menambah subscriber channel Youtube seperti media sosial Facebook, Twitter, Instagram serta website seperti kaskus dan masih banyak lagi. Cara tersebut dilakukan setelah mengunggah video. Apabila cara tersebut sering dilakukan maka sedikit demi sedikit channel Youtube milikmu akan mendapatkan semakin banyak subscriber.

4. Optimalkan SEO

Apabila channel Youtube telah banyak dikenal publik, maka menerapkan SEO YouTube mungkin tidak terlalu penting. Akan tetapi, apabila kamu YouTuber baru dalam YouTube maka sebaiknya kamu fokus dulu pada SEO. Dimana terlebih dahulu membuat judul serta deskripsi yang sangat sering dicari oleh pengguna YouTube.

Manfaatkan Jasa SEO youtube

5. Pelajari serta aplikasikan tips dari YouTube

Seperti yang kita ketahui bahwa pihak YouTube sebenarnya telah menyediakan beberapa tips loh kepada para pengguna media sosial agar sukses dalam menggunakannya. Berbagai tutorial telah disediakan seperti tutorial membuat video yang berkualitas dan kiat-kiat menambah jumlah pengunjung channel.

Apabila kalian belum mengetahui cara mempelajarinya maka kalian bisa mengakses melalui menu yang ada di dashboard lalu pelajari dengan baik. Setelah itu praktikkan saran yang diberikan tersebut.

6. Terjemahkan video yang dibuat

Menerjemahkan video yang dibuat mungkin bagi sebagian orang adalah sesuatu yang kadang disepelekan. Akan tetapi, perlu kamu pikirkan kembali lagi karena dengan menerjemahkan video yang kamu buat justru dapat mendatangkan keuntungan loh.

Terjemahan video sangat bermanfaat apabila penonton videomu tersebut berasal dari luar Indonesia seperti negara Eropa ataupun Amerika. Jika mersa masih kesulitan maka sebaiknya terjemahkan terlebih dahulu satu video kamu yang jumlah viewers-nya yang paling banyak.

7. Menggunakan Addmefast

Addmefast digunakan agar subscriber kamu cepat bertambah loh. Adapun cara menggunakan Addmefast yaitu mendaftarkan email lalu login di addmefast. Setelah itu, klik Addsite/page dan isi kolom-kolom yang disediakan lalu save.

Setelah selesai mendaftar di Addmefast kembalilah ke YouTube dan melakukan setting. Lalu buka ‘Channel Setting’ dan pilih opsi ‘Advanced’. Setelah itu, scroll ke bawah dan cari opsi “Do not display the number of people subscribed to my channel,” tekan dan save. Terakhir kamu dapat melihat jumlah subscriber-mu akan bertambah.

Youtube Chanel cara meningkatkan pengunjung Menggunakan Addmefast

Akhir Kata
Apakah cara menambah subscriber di atas sudah kamu mengerti? Selanjutkan kamu mungkin bias mengaplikasikannya di channel YouTube kamu. Perlu kalian ketahui bahwa untuk membangun sebuah channel dengan subscriber banyak maka kalian harus menerapkan berbagai strategi yang baik.

Tips dan Pengertian Fotografi Sport

Matamu.Net – Fotografi merupakan sebuah proses melukis atau menggambar dengan menggunakan media cahaya. Atau lebih singkatnya adalah sebuah metode untuk menghasilkan gambar dari suatu...
Dzargon
3 min read

Apa Itu High Key Fotografi?

Matamu.Net – Dalam fotografi istilah ‘Brightness’ merupakan salah satu yang sangat penting untuk diketahui dan dipahami agar dapat menghasilkan foto yang bagus dan keren....
Dzargon
1 min read

Langkah – Langkah Membuat Media Pembelajaran Berbasis Android Melalui…

Matamu.Net – Membuat media pembelajaran berbasis Android sebenarnya hal-hal yang susah-susah mudah, namun dalam ranah pembelajaran atau seorang guru maka tigas kita adalah tidak...
Dzargon
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *