3 Pekerjaan Online Tanpa Ijazah ini Bergaji Selangit

2 min read

Kerja Online Tanpa Perlu Ijazah

Matamu.NET – Di Era modern ini muncul berbagai jenis pekerjaan yang gajinya selangit. Uniknya lagi pekerjaan tersebut bahkan tidak membutuhkan ijazah seperti layaknya pekerjaan konvensional sebagai karyawan atau pegawai. Kamu cukup menunjukkan portofolio kamu maka kamu tidak perlu mencari kerja tapi sebaliknya banyak perusahaan yang bakalan datang ke melamar kamu.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja PPPK

Apa saja jenis pekerjaan tersebut? Berikut ini lis 3 pekerjaan dengan gaji selangit dan tidak perlu pakai ijazah.

1. SEO Master

Search Enggine Optimation Master atau SEO Master adalah salah satu jenis profesi yang paling banyak diminati. Pasalnya pekerjaan ini tidak membutuhkan banyak modal hanya butuh waktu dan Laptop untuk belajar sekaligus praktek.

Tugas dari SEO master adalah menguasai kata kunci tertentu sehingga situs mereka akan berada di laman satu ketika kata kunci tersebut diketikkan di SE seperti Google, Bing, Yahoo dan sejenisnya.

Misalnya ketika kita mengetikkan kata kunci “model-model e-Learning” di google maka akan menghasilkan hasil pencarian yang disebut SERP (Search Enggine Rangking Position). Di Searp ini ada banyak situs dan tentu saja kita pasti akan melirik di deratan atas laman pertama. Nah situs-situs yang ada di lama pertama ini adalah situs yang telah dioptimasi oleh SEO Master agar google meletakkan mereka di posisi awal.

Saat ini, SEO master banyak diincar oleh perusahaan. Bayarannya pun terbilang besar. Untuk skala perusahaan kelas menengah, umumnya Gaji dibanderol dari 15 juta rupiah perbulan. Skema kerjanya pun kadang tidak sekaku pekerja kantoran dimana kamu bisa bekerja remote dari rumah asal target terpenuhi atau malah kerja per proyek tertentu sehingga kamu bisa bergerak dinamis dari satu perusahaan ke perusahaan lain.

Pekerjaan ini sulit? Yah kalau dibilang sulit memang sih tidak ada pekerjaan yang mudah, termasuk SEO ini.

Tapi kalau kalian pernah dengar cerita tentang Eka Lesmana, Tamatan SMP yang putus sekolah dan jadi tukang angong bebek ini hanya butuh waktu 8 bulan untuk belajar SEO dan menjadi orang Indonesia yang dikenal berpenghasilan ratusan juga rupiah perbulan hanya dari Blogging.

2. Social Media Specialist

Sosial media specialis adalah profesi yang pekerjaany amengelola sosial media agar engangement di akun tersebut meningkat. Caranya adalah mengelola kontent-konten yang bersifat menarik dan viral sehingga banyak orang yang bersedia mengikuti akun sosial media tersebut.

Salah satu contoh akun sosial media yang banyak menarik perhatian adalah Lambe Turah. Beberapa artis juga menggunakan jasa Sosial Media Specialis agar pengikut sosial media meningkat.

Profesi semakin diminati pasalnya kamu bisa kerja tim maupun perorangan. Platformnya pun terbilang banyak, mulai dari Facebook Fanpage, Instagram, sampai Tik Tok.

3. Digital Strategist

Digital Strategist adalah pekerjaan yang memiliki tugas untuk menganalisis pasar dan perkembangan dunia digital khususnya untuk iklim bisnis. Pekerjaan ini mungkin sedikit lebih berat dibandingkan dua pekerjaan sebelumnya karena dibutuhkan analisis yang sangat mendalam mengenai kondisi pas adi era digital, namun karena usia dunia digital yang masih baru di iklim bisnis, maka pada pemain SEO dan Social Media Sepesialis akan bisa memprediksi perkembangan pasar.

Job desk utama dari Digital Strategies adalah menentukan Platform pemasaran untuk sebuah perusahaan apakah harus bergerak di Website, Toko online, atau Sosial media atau memilih prioritas utama pengembangan digital marketing dari perusahaan. Turunan dari job desk ini adalah mengatur pembiayaan digital marketing campaign.

Hanya saja untuk yang nomor tiga, pengalaman pasar dan pengetahuan teori-teori dasar marketing akan menghasilkan kombinasi yang abik sehingga terkadang posisi ini lebih banyak diisi oleh mereka yang memiliki ijazah Sarajana Marketing atau Manajemen.

Akhir Kata

Nah itu dia tiga pekerjaan yang memiliki potensi penghasilan yang luar biasa besar dan sebagian besar tidak membutuhkan ijazah. Sebagai gantinya mereka akan menilai portofolio kamu

7 Aplikasi Belanja Online Terpopuler 2020 Yang Recomended Untuk…

Beragam strategi marketing ditawarkan mulai dari penawaran harga terendah, penggunaan voucher, flash sale, promo, diskon besar-besaran sampai gratis ongkir sehingga membuat Anda semakin tertarik...
Ahmad Dahlan
2 min read

Cara Download Video Youtube Di HP Android Menggunakan Aplikasi…

Youtube memang menjadi salah satu platform sosial media (sosmed) yang terpopuler saat ini. Bersama twitter, facebook, instragram dan Whatss App merupakan aplikasi yang sering...
Ahmad Dahlan
2 min read

Cara Menghapus Akun Zoom Yang Terhubung Dengan Facebook Dan…

Matamu.Net – Zoom Cloud Meeting adalah salah satu aplikasi video conference yang menjadi primadona saat ini. Walaupun diterpa berbagai isu keamanan seperti keamanan data...
Ahmad Dahlan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *