Review Lenovo IdeaPad C340 – Laptop 2-in-1 Built in Tablet

2 min read

Matamu.Net – Mau beli Latptop dan Tablet tahun ini tapi bingung karena uangmu hanya cukup untuk salah satu dari Gadget tersebut? Kalau kamu bingung, sepertinya kamu belum berkenelan dengan Laptop Lenovo IdeaPad C340.

IdeaPad C340 adalah terobosan teranyar dari Lenovo yang bisa bertransformasi menjadi Tablet karena layar dapat diputar 180 derjat sampai menyatu dengan Keyboard secara terbalik sehingga membuat IdeaPad C340 menjadi tablet.

Prosessor dan CPU

Tablet yang tentunya sangat gahar, karena dilengkapi dengan spesifikasi CPU dari Intel® Core™ i7-8565U processor, namun bagi anda yang sedang bermain dengan AMD, jangan khawatir, Lenovo juga mengeluarkan seri Rayzen 3 3200 U yang dipadukan dengan VGA ATI Radeon Vega, yah bakalan jauh dengan spesifikasi Tablet yang bereda di pasaran.

Review Laptop Ideapad C340 Laptop gaming yang bisa jadi tablet

Memory

Sebagai bentuk protable dari Lenovo, maka tidak ada yang lebih handal dibadningkan dengan Memory SSD tipe M.2 PCl yang mampu membaca data dengan kecepatan 6 Gb bersekon, ukurannya cukup handal untuk kelas tablet yakni samapi 512 Gb

Sedangkan dari sisi RAM, Lenovo sudah membenamkan RAM berukuran 8 Gb yang masih bisa diupgrade sampai dengan 16 Gb mengingat processor dari IdeaPad C340 terbilang cukup cepat dengan 6 Inti.

Desain Lenovo IdeaPad C340

Fitur unggulan dari IdeaPad C340 tentu saja adalah multimode yakni mode Laptop convensional dengan layat yang saling berhaddapan dengan Keyboard lalu mode kedua dalah mode tablet yang bisa didaatkan dengan melipta Layar sampai menyatuk kembali dengan Keyboard namun saling memunggungi.

Input yang digunakan sayay model Tablet tentu saja bisa langsung menyentuh layar dimana IdeaPad C340 dibekali dengan layar Touchscreen, jadi sangat cocok buat kamu yang selalu butuh dengan ide kreativ dan mobilitas yang tinggi.

Review Laptop Ideapad C340 desain keren

Buat kamu yang suka menggambar dengan pensil, Lenovo IdeaPad C340 dilengkapi dengan Stylus yang semakin menengaskan jika Laptop ini memang handal digunakan untuk bekerja pada bidang desain.

Meskipun memiliki desain utama Laptop, Laptop Lenovo IdeaPad C340 memiliki dimensi yang cukup tipis dengan tebal hanya 17,9 mm sedangkan untuk dimensi layar cukup lebar dengan ukuran 328 mm c 229 mm. Ukuran Topi layar yang sangat tipis membuat layar menjadi lebih lega.

Bodi Laptop didesain menggunakan bahan Metal Reinsformen dengan bobot toal 1,6 kg yang terbilang cukup berat untuk ukuran tablet, namun sebagai Laptop, IdeaPad C340 bisa masuk kategori light.

Agar terkesan elegan dan bergelas, Lenovo membeirkan sentuhan Dof sebagai finishing Laptop yang dijual dalam dua warna yakni Hitam Doff dan Silver. Penomapakan Logo perusahaan yang diletakkan dipojok membuat ciri khas Flat Desain sangat kental di seri Lenovo ini.

Review Laptop Ideapad C340 body metal Doff

Display dan Layar

Dari segi Display, C340 memiliki ukuran 14 inci dengan kualitas Full HD (1920 x 1080). Agar mata semakin nyaman, Lenovo memilih layar IPS dengan 250 unit yang membuat warna tidak akan berubah meskipun dilihat sudut yang berbeda.

Sebagai mesin utama dari layar dan pengolal grafis IdeaPad C340, Lenovo membenamkan VGA NVIDIA® GEFORCE® MX230 GDDR5 2G dengan VRAM sampai 4096 MB dan frekuensi kerja 7000 MHz, jadi untuk kamu yang ingin bermian DoTA atau desain grafis dengan Software premium, hal tersebut tidak jadi masalah.

Ditambah stylus bawaan dari Lenovo akan menjamin desain kamu lebih mudah dan kreativ lagi, dimana kamu akan mendapatkan pengalaman mengoret-ngoret layar seperti saat menggambar menggunakan kertas.

Input 

Dari segi desain input terutama Keybord, Lenovo terbilang cukup praktis dimana jarak antara pad ke pad yang dibuat tipis, memang sih untuk yang satu ini tergantung lagi dari kesukaan masing-masing dalam menggunakan kerboard.

Sedangkan untuk mereka yang suka bekerja di tempat yang remang-remang, IdeaPad C340 dilengkapi dengan Bakcligth dari LED pada bagian keyboard berwarna putih agar kamu bisa tetap mengetik meskipun cahaya remang-remang.

Tenaga

Sebagai Laptop dengan model Tablet tentu saja daya tahan tenaga harus menjadi pertimbangan utama, oleh sebab itu Lenovo melengkapi IdeaPad C340 dengan baterai yang mampu bertahan hingga 8 Jam berdasarkan uji Mobile Mark.

Bukan Mobile namanya kalau tidak dilengkapi dengan layanan Fast Charging, hanya saja meksipun sedikit lebih lama dibandingkan dengan Tablet sejatinya, waktu 60 menit charging dianggap cukup singkat untuk ukuran Laptop bertenaga Intel® Core™ i7-8565U.

Akhir Kata
Sebagai kesimpulan, Lenovo IdeaPad C340 cukup handal menjadi Laptop Desain dan Gaming kelas Entri yang dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar 13 juta rupiah. Apalagi jika dibandingkan dengan Hardware yang dibenamkan Laptop ini bisa digolongkan murah di kelasnya meskipun tidak murahan, karena siapa sih yng bisa menyangkan daya tahan dari prodak-prodak Lenovo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *