Memperbaiki spasi pada Ms Word setelah copy paste artikel di internet

1 min read

Artikel Perang Rusia dan Ukraine

Matamu.NET – Mengambil Sumber dari internet terkadang mengahruskan kita untuk mengkopi paste artikel tersebut namun semua format artikel juga ikut terkopi seperti Hyperlink dan mungkin saja beberapa kode HTML. Berikut ini cara memperbaiki spasi pada MS Word setelah kopi paste artikel.

Tentu saja cara yang akan ditampilkan bukan cara manual melainkan cara otomatis yang lebih mudah. Caranya ada dua mari kita mulai terlebih dahulu memperbaiki paragraf yang sudah terlajur terkopi di Word.

Memperbaiki Format artikel kopi paste di Word

Langkah Pertama – Blok semua artikel yang ingin diperbaiki dengan cara tekan CTRL + A di Windows atau cmd + A di Mac.

Langkah Kedua – Setelah itu silahkan masuk ke Tab Menu > Syles Pane > Pilih Clear Formating. Setelah langkah ini maka semua jenis format syle yang ikut dari Internet akan hilang dan mengikuti format standar Laptop masing-masing. Hanya saja masih ada Hyperlink yang kadang menganggu.

Cara menghpaus format tulisan yang dikopi paste dari Internet di Word

Langkah Ketiga – Langkah berikutnya adalah menghapus Hyperlink dengan cara yang sama yakni tekan Ctrl + A lalu masih di menu yang sama yakni Tab Menu > Style Pane > Hyperlink. Posisi Sus-sub Tab ini adalah di bagian bawah dari style jadi silahkan di scrol sampai ketemu. Setelah tekan segitiga kecil atau menu option di ujung hyper link lalu pilih delete.

Cara menghapus Otomatis Hyperlink di Word

Cara yang Lebih Singkat

Ada cara yang lebih singkat menghilangkan semua style yang meleta pada artikel yang dikopi paste dari internet yakni pada saat dipaste jangan tekan CTRL + V, tapi klik kanan di word lalu pilih paste special > Unformated

Tujuannya tentu saja supaya artiekl yang dikopi akan dipastekan tanpa format dan mengikuti format standar Ms. Word anda.

Nah itu dia cara kopi paste artikel dari internet tanpa meninggalkan jejak. Jadi silahkan dimanfaatkan agar anda bisa mengejerkan tugas anda dengan microsoft lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.