Foto Bunga Snapdragon Unik Laku Keras di Shutterstock

1 min read

Harga Jual Foto Bunga Snapdragon di Shutterstock

Matamu.NET – Entah sudah berapa kali saya jadikan foto bunga Snapdragon (Antirrhinum majus) sebagai sample di setiap pembahasan mengenai Shutterstock. Tapi foto ini memang memiliki makna besar bagi saya selama menjadi Contributor di Shutterstock.

Selain itu saya juga punya syarat yang saya terapkan sendiri untuk menggunakan foto yang sudah laku sebagai contoh atau foto di artikel Shutterstock. Masa iya sih saya jelasin ke orang tentang tata cara jualan foto di shutter dari foto yang gak laku. Kayak agen “MLM modus” saja yang jelasin kapal pesiar padahal buat beli beras aja masih susah. Upps…

Kembali ke topik, Pada awal-awal tahun 2020 lalu, Shutterstock sebenarnya membuat aturan tentang harga beli dari foto di situs mereka, terutama sejak pandemin menjadi wabah di seluruh dunia.

Harga beli foto di Shutterstock yang awalnya paling murah 0,25 $ per download, diturunkan menjadi 0,10 $ / donwload untuk tipe foto Subcription dan tentu saja ini menggerus habis penghasilan contributor di Shutterstock.

Harga Subcription foto di Shutterstock
Harga Subcription di Shutterstock Per Download

Tapi jika ditimbang-timbang masa sulit karena Covid mungkin menjadi penyebab Harga jual foto di Shutterstock diturunkan. Yah dari pada pada situs ini tutup sama sekali, kan jadinya portofolio contributor malah jadi tidak berguna sama sekali.

Terhitung sejak Mei 2020, foto-foto saya yang terdonwload di Shuttertcok itu sudah duhargai 0,10 dan posisi tersebut bertahan sampai bulan ini.

Sangat miris yah?

Bagaimana tidak miris, jika pada sebelum pandemik 100 download dari foto kamu paling murah dibayar dengan harga paling murah 25$ pada masa pandemic hanya dibayar 10 $ dan saya pikir jika memang demikian, jualan foto di Shutterstock jadi nggak perlu serius-serius amatlah. Cukup kalau ada foto dan momen saja kumpulin stocknya, gak usah buat badget Khusus untuk ngambil gambar dan stor ke shutterstock.

Tapi

Semua asumsi tersebut berubah. Setelah Foto bunga Snapdragon saya kembali laku dengan harga 0,56 $ atau sekitar 7500 rupiah sekali Download dengan tipe Download Subcription atau tipe paling rendah di shutterstock.

Asumsi saya kembali berubah, jika saya berfikir saat ini Shutterstock sudah mengobral fotonya di harga paling murah. Ternyata tidaklah benar dari hasil penjualan foto bunga Snapdragon, hari ini, 03 Februari 2020 sebesar 0,56 $.

Harga Jual foto terbaru di Shutterstock

Terdengar receh sih, tapi sekedar informasi foto ini sudah di download puluhan kali loh di Shutterstoock dengan total penghasilan sekitar 50 $ dari satu foto saja. Harganya pun bervariasi dan pernah terjual dengan tipe pembelian On demand dengan harga 1,88 $ per download

Harga jual foto tipe On demand di Shutterstock

Jadi tetap semangat untuk update foto buat kalian contributor shutterstock Indonesia. Dan buat kalian yang belum jadi Contributor, yuk daftar yuk, gratis kok. di link ini Daftar Shutterstock.

Nah buat yang ragu atau mungkin berfikir sulit jualan foto di Shutterstock, berikut ini beberapa tulisan saya tentang shutterstock.

Cara daftar dan jual foto di Shutterstock

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *