Cucoklogi Arti Wkwkw

47 sec read

Arti wkwkwk sebenarnya adalah guwe ketawa

Wkwkwk adalah kata yang sering kali diketikkan baik pada saat chatting maupun meninggalkan komentar di sosial media. Kata ini mewakilkan orang tertawa. Tapi apakah benar Arti Wkwkwk itu ketawa?

Coba deh cek gimana sih sebenarnya bunyi orang tertawa? Biasanya bunyi tertawa yang paling mudah dituliskan adalah Hahaha, terutama untuk tertawa terbahak-bahak. Untuk yang ketawanya agak kecil dan sinis lebih mudah ditulis hihihi.

Baik hahaha dan hihihi sangatlah lazim didengarkan dan diasosiasikan dengan orang tertawa. Yang jadi masalah adalah wkwkwk ini sangaj jauh dari orang tertawa dan lebih cenderung mirip bebek jika dibunyikan.

Orang Thailand saja menuliskan 55555 untuk memberi simbol kalau mereka sedang tertawa. Hal ini karena dalam bahasa Thailand, 5 itu dibaca ha, jadi 55555 bacanya hahahahaha.

Lantas mengapa wkwkwk digunakan sebagai representasi orang tertawa?

Ternyata jawabannya ditemukan oleh netizen twitter yang kebetulan gaulnya di jakarta.

Tweet arti Wkwkw untuk ketawa

Jadi buat kalian biasa bergaul dengan anak Jaksel dan Depok, huruf W itu diasosiakian sebagai aku dari kata gue (di baca: guwe). Nah kata gue ini disebutkan dengan tekanan pada suku kata We, sehingga biasanya yang terdengar cuman W doang.

K sendiri diambil dari huruf awal Ketawa, dengan demikian Gua Ketawa itu disingkan wk. Awal penggunaannya, wk ini hanya diketikka sekali saja namun seiring dengan berjalan waktu dan sangking inginnya menunjukkan kalau mereka sedang tertawa terpingkal-pingkal namun hanya melalui komentar, ditulislah wk ini berkali-kali yakni wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.