Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja yang Resmi

1 min read

Surat Lamaran kerja

Salah satu aspek yang penting dalam menyusun surat lamaran kerja adalah kalimat pembuka surat lamaran kerja. Hal ini akan menentukan mood HRD apakah mereka akan melanjutkan membaca surat atau di skip saja. Tentu saja sebagai pelamar, kita berharap akar surat tersebut tidak diskip begitu saja.

Nah artikel berikut ini memberikan beberapa contoh kalimat formal dan resmi yang banyak digunakan sebagai kalimat pembuka pada surat lamaran kerja.

  1. Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan yang saya dapat melalui (sebutkan asalnya), tentang kebutuhan tenaga kerja untuk posisi (sebutkan posisinya), maka saya yang berindentitas sebagai berikut:
  2. Berdasarkan informasi yang sata dapat melalui (sebutkan sumbernya) mengenai pembukaan lowongan pekerjaan di perusahaan (Sebutkan perusahaannya), maka melalui surat lamaran kerja ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi (sebutkan posisinya).
  3. Berkaitan dengan adanya lowongan pekerjaan di perusahaan (sebutkan perusahaan) sebagaimana yang dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan dari (sebutkan asal atau sumber informasinya), maka saya:

Selain dalam bahasa Indonesia, Surat lamaran kerja juga bisa diajukan dalam bahasa inggris. Adapun contoh kalimat pembuka bahasa inggris yang baik dan benar sebagai berikut:

  1. I am reaching out to you regarding the posting for the human resources consultant position I found on Indeed.com. I have a great interest in this position and would appreciate your consideration as a candidate for the role.
  2. I am seeking a responsible position as a financial research assistant in which I may use my training to solve financial problem. Please allow me to find out if  there is  possibility of obtaining such a position within your firm.
  3. I am writing to express interest in the Registered Nurse position recommended by one of your doctor at your hospital, Dr. Rubyleen.  She and I were colleagues when we were working in Makati Public Hospital. In October 2015,  I graduated from Makati Health College with an Associate of Science in Nursing.  In my resume, you will see that my experience matches the qualifications listed for this position. I heard about this job through Dr. Rubyleen who gave me a recommendation letter attached with this application letter.

Nah demikian contoh kalimat pembukaan surat lamaran kerja yang formal. Anda tidak harus mencopi paste kalimat tersebut begitu saja, sebaiknya lakukan sedikit modifikasi sesuai dengan posisi dan jenis perusahaan yang anda lamar.

Akhir kata saya ucapkan semoga sukses dan segera dapat pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.