Cara Restart VGA di Laptop dengan OS Windows 10

41 sec read

Perintah Restart VGA di OS Windows

Matamu.NET – Restart VGA di Computer atau Laptop dengan Operating System Windows terkadang harus dilakukan. Biasanya hal ini disebabkan karena masalah layar hitam atau frozen screen. Hal ini biasanya ditandai dengan tidak adanya gerakan yang terlihat di layar.

Biasanya ketika hal ini terjadi beberapa akan melakukan restart Komputer secara keseluruhan dengan menenkan tombol power lebih dari 5 detik.

Padahal ada cara yang lebih sederhana untuk mengatasi masalah layar Freze yakni dengan merestart VGA. Cara ini jauh lebih aman dan bersahabat untuk Mother board anda karena yang direstart hanya Driver GPU-nya saja.

Cara bisa dilakukan dengan menekan Shortcut

Windows + ctrl + shift + B

Tekan k eempat tombol tersebut sampai terdengar bunyi “beep” dan layar berkedip.

Untuk melakukan restart driver GPU secara cepat, kamu dapat menggunakan shortcut Windows + Ctrl + Shift + B pada keyboard. Dimana ketika kombinasi ini ditekan, maka layar akan berkedip dengan suara ‘beep’.

Setelah tunggu sampai sistem kebali berjalan normal.

Catatan :

Tidak semua masalah freze layar disebabkan oleh VGA namun terkadang juga disebabkan beberapa faktor terutama kerusakan pada Hardware. Jika kamu sudah melakukan restart namun tidak terjadi apa-apa maku hal ini meningindikasikan jika masalahya tidak bisa diselesaikan dengan merestart VGA namun hrus diperiksan lebih mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.