Cara Edit Detail Foto untuk Instagram Biar Selebgram dan Aesthetic Banget

1 min read

Cara membuat Foto keren dan indah di Instagram biar manis dan super cantik

Matamu.NET – Instagram merupakan salah satu Platfrom yang sangat baik buat kalian yang ingin menunjukkan kreatifitas dengan feed-feed yang menarik perhatian. Namun agar bisa berisi feed yang menarik, tidak ada salahnya untuk edit terlebih dahulu foto kamu biar terlihat lebih Aesthetic ala selebgram.

Tidak perlu ribet, beberapa unsur dalam foto kamu mungkin kamu harus perbaiki agar foto kamu lebih kece. Adapun detail dari foto yang kamu harus edit seperti berikut :

1. Hilangkan Objek yang tidak Penting

Mata harus tertuju ke kamu, itu salah satu hal yang penting dalam meningkatkan engangement kamu di Instagram. Salah satu caranya adalah membuat orang fokus ke objek utama dalam foto kamu.

Jika kamu adalah objek utama dalam foto tersebut maka buanglah objek yang tidak menjadi pemanis dari foto kamu, agar mata orang tidka terganggu dengan objek tersebut. Misalnya seperti pada foto ini :

Foto cewek mnais Jilbab HItam Seksi dan super manis

Foto di atas saya cari secara random di google dan menemukan foto cewek yang sedang selfie di pantai. Di dalam foto tersebut ada beberapa objek yang menggangu seperti orang lain yang ada di pantai atau batok kelapa yang bukan bagian dari pemanis foto.

Jadi sebaiknya objek-objek selain dari diri kamu sebagikanya dihilangkan saja. Termasuk juga pohon kelapa yang adi pojok kiri atas, meskipun pantai ada hubungannya dengan pantai hanya saja pohon kelapa tersebut tercrop.

2. Crop Dengan Dimensi 4 : 5

Dimensi Rasio 4:5 adalah ukuran deafult Instagram dalam menampilkan foto di feed. Kamu tetap bisa menguload foto dengan dengan dimensi berbeda seperti 16:9, 2:3 dan sebagainya namun di feed, foto tersebut tidak akan tampil maksimal.

Dimensi Rasio 4:5 adalah dimensi pas yang menunjukkan foto kamu seutuhnya di layar Samrtphone dengan dimensi 16:9 dan tetap menyisahkan ruang di bawah foto untuk nama kamu. Jika lebih tinggi, misalnya 2 : 3, maka secara otomotis, instagram hanya menampilkan foto 4 : 5 meskipun tidak memotong foto kamu.

Nah dari sini lebih kamu tetap mengopload foto 4 : 5, seperti rasio yang ada pada website ini, jika kamu lihat dari layar Samrtphone.

Cropping ini juga bermanfaat bagi kamu untukmenghilangkan objek yang tidak penting terpotong seperti pada foto di bawah ini :

Foto cewek igo pakai Hijab manis dan super Cantik

Perahtikan sisi kiri bawah foto, ada bagian yang menggangu sehingga background terlihat sedikit cacat. Crop lah bagian tersebut agar foto terlihat lebih estetik.

Cewek cantik dan manis pakai Hijab Coklat dan manis Gamis HItam Keren

3. Tambahkan Detail

Tips bagian ini mungkin sedikit lebih sulit dilakukan untuk karean dibutuhan sedikit usaha untuk menambahkan detail dari foto agar memenuhi kritria foto estetis. Tamabhan unsur tersebut bisa seperti Langit atau, matahari dan sejenisnya. Tergantung dari foto kamu sih sebenarnya.

Seperti misalnya saya mendapatkan foto dari Google dimana seorang cewek sedang berada di sebuah pantai di siang hari. Namun karena siang hari, bagian langit jadi Over Expsoure dibanding bagian darat sehingga langitnya hanya berwarna putih.

Seperti foto dibawah ini :

Foto cewek manis Pakai Baju Hitam di Pantai

Nah agar lebih ciamik, tidak salahnya menambahkan unsur langit di bagian foto tersebut agar pantai jadi lebih indah, dan juga warna putih di bagian atas foto itu beneran mengganggu loh. Jika ditambahkan langit jadinya mungkin seperti ini :

Foto cewek manis Pakai Baju Hitam di PantaiCewe manis dengan foto bagian langit di atas pantai

Kalau proses editing lebih bagus lagi mungkin bagian langitnya bisa dibuat fokus tidak blur seperti foto diatas, tapi secara keseluruhan foto tersebut sudah keren sih.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa tips dari yang mungkin berguna buat memperindah postingan dan feed kamu di Instagram. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *