Belajar Pose Foto Model untuk Pemula

1 min read

Contoh Cewek MAnis Standing Pose baju Putih di Pinggir Pantai yang manis

Matamu.NET – Cantik dan memiliki bentuk tubuh Ideal bukanlah ide utama dari fotografi model. Kamu butuh hal lebih esensi yang disebut Pose atau Gesture. Kegagalan dalam berpose atau menunjukkan sebuah gesture bisa mengurangi estetika dari foto kamu.

Kebanyakan Foto model dan fotografer pemula selalu beranggap bahwa ide dari Fotografi model hanya wajah yang cantik dan wardrobe yang sesuai. Padahal sejatinya elemen utama dari seorang model adalah gesture dan mood dari model itu sendiri.

Memang sih tidak ada aturan baku dalam gestire foto model jadi kita hanya mempertimbangkan pose dan gesture dari model berdasarkan estetika foto. Cara paling mudah belajar Pose Foto model adalah ATM, Amati, Tiru dan Modifikasi. Jadi mari kita lihat beberapa pose dan gesture model berikut ini.

1. Standing Pose

Standing pose adalah pose dasar pada foto model dan dianggap paling mudah untuk dilakukan. Model hanya akan diminta untuk berdiri di depan kamera dan melakukan beberapa gesture untuk dipotret.

A. Asymmetries Pose

Asymmetries pose adalah pose dimana model menghadap strike ke depan kamera namun salah satu sisi bahu leih dekat dengan kamera. Tujuannya untuk menghindari fill flat dari foto

Asymmetries cewek Hijab Standing Pose manis dengan celana Jeans
Standing Pose Foto Model cantik dan manis

B. Side Back Pose

Side Back Pose adalah pose dimana badan model menghadap 90o dari kamera kemudian wajah diarahkan ke kamera. Agar lebih menarik biasanya Side Pose juga dibantu dengan gesture memainkan rok agar pose terlihat dinamis.

Side Pose keren Cewek manis Pakai Rok Rambut Kriting

C. Standing Backpose

Standing Backpose adalah pose dimana model membelakangi fotografer sehingga baigan punggung dan pinggul model semakin terekspose. Pose bertujuan menunjukkan sisi feminin yang dimiliki model.

Standing Backpose model cantik Bridal

D. Walking Pose

Walking Pose dalah pose model yang terlihat dinamis dimana menghasilkan efek dinamis dimana model terlihat seperti berjalan. Kuncinya ada di gesture kaki yang terlihat melangkah.

Cewek Manis Pakai Celana Kulot Panjang Walking Pose Gesture foto model

E. K Pose

Key Pose (K Pose) adalah gesture model dimana anggota tubuh model membentuk image seperti huruf K, terutama untuk Kaki dan tanga. Jika mengikuti Role of Left to Right maka tangan dan kaki bagian kanan yang akan membentuk pose Huru K.

Pose K Pose Gesture Pose Model Berdiri

Akhir Kata

Nah itu dia tadi beberapa contoh pose dasar dan sederhana untuk foto model pemula. Ingat Gesture adalah hal yang penting seni fotografi Model

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *