Akhirnya GoTrade Legal di Indonesia

2 min read

Secutiras dan Aplikasi Go Trade Legal

Matamu.NET – Setelah sekian purnama saya menunggu dan di tengah simpang siurnya legalitas Go Trade di Indonesia, Akhirnya hari ini Kamis (31/03/2022) saya dapat surat cinta dari Go Trade. Isinya adalah informasi kalau Go Trade akan segera legal di Indonesia.

Isi suratnya sebagai berikut :

Hello Indonesia 

Hey ahmad,

Today we’re excited to share our biggest news yet – we have just launched our first local product ever – Gotrade Indonesia!

We picked Indonesia as our first local market simply because investing there is broken. Indonesians are subject to mutual funds with expense ratios exceeding 5%, savings products like gold with 3% spreads and hidden fees everywhere which take an enormous chunk out of their portfolios.

We’ve set out to change that.

Gotrade Indonesia is powered by PT Valbury Asia Futures. In partnership with the Jakarta Futures Exchange (JFX) and Kliring Berjangka Indonesia (Persero) (KBI), we’ve launched the country’s first fully backed US stock contracts that gives users market access to US stocks.

Gotrade Indonesia will allow all Indonesians to invest as little as $1 in stocks like Tesla, Apple and Facebook on an easy to use, free platform.

Learn more

We’re humbled that hundreds of thousands of you already rely on us to help you achieve your financial goals. We can’t wait to bring the next 5 million of you with us as we continue to build a fun, fair, and simple world of investing.

Onwards and upwards.

Rohit Mulani

Founder & CEO @Gotrade

GoTrade Legal

Jadi pada intinya masalah yang saya hadapi dalam berinvestasi di Perusahan-Perusahaan di Amerika Serikat itu adalah legalistas. Sudah hampir dalam kurung waktu 1 tahun berinvestasi dengan aplikasi GoTrade namun aplikasi ini tidaklah beroperasi di Indonesia.

Saat pertama kali mendaftar ke Platoform GoTrade, Aplikasi memiliki izin operasi di Malaysia dengan perusahaan induk yang ada di Singapura.

Simpang siur tentang legal tidaknya perusahaan T8 di Indonesia sudah jelas Ilegal. Pasalnya defenisi Ilegal itu jika sebuah perusahaan tidak terdaftar di otoritas keuangan di Indonesia.

Jadi dari berita tersebut sudah jelas Go Trade Ilegal.

Kendati Ilegal saya tetap yakin dengan keamaan uang saya di Platfom ini karena sudah mengantongi izin operasi di 8 Negara termasuk Malaysia dan Singapura. Hanya saja kalau suatu saat nanti Go Tarde dianggap ancaman oleh Pemerintah Indonesia, nah ini yang buat was-was akrena bisa saja semua dana yang berasal dari Go Trade atau Sekuritas yang menaunginya sulit masuk ke rekening.

Lah kita kan investasi untuk memperoleh keuntungan. Apalagi sejak adanya pernyataan Bapeti tentang Go Trade masuk dalam kategori Investasi Ilegal. Yah semakin was-was.

Sangkin concern-nya dengan masalah ini saya sampai mencari informasi tentang legalitas Go Trade dna perusahaannya. Hasil pencariannya saya tuangkan dalam tulisan di bawah !

Nah sekarang dengan adanya pemberitahuan ini saya merasa agak lega. Apalagi porotfolio saya di Go Trade sudah juah lebih besar dari Pada saat saya pertama kali membuka Akun Investasi di GoTrade.

Jadi terima kasih Go trade sudah buat kekhawatiran saya berkurang. Yah paling tidak dari platform yang saya gunakan sudah dalam proses pengajuan legal di Indonesia.

Ke Khawatiran saya selanjutnya adalah Perang Ukraina dan Rusia yang jika terus berlangsung tentu saja akan mempengaruhi iklim usaha dan investasi. Tapi yah ini adalah resiko Trading.

Eitts Trading resmi ya,

Bukan Judi berkedok Trading seperti Binomo, atau Scaming berkedok Robot Trading.

Daftar GoTrade Indonesia

Jadi buat kalian yang punya rencana daftar Go Trade, pakai link berikut biar dapat bonus 2$. Daftar GoTrade untuk Pin Referal 493689.

Catatan Tambahan :

Dalam upaya legalitas Operasi Go Trade di Indonesia, perusahaan T8 Securitas menggandeng perusahaan Valbury Asia. Perusahaan ini sendiri sudah memiliki banyak cabang di hampir seluruh kota besar di Makassar.

Selain itu, GoTrade juga bekerja sama dengan perusahaan Bursa Berjangka Jakarta Futures Exchange yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Terakhir bekerja sama dengan Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Menurut saya sih, pasti akan ada perubahan layanan proses pembayaran yang akan dilakukan untuk nasabah Go Trade di Indonesia untuk memasukkan dana ke Rekening Efek.

Kalau di tanya sih, saya sendiri sudah nyaman dengan sistem pembayaran sekarang yang bekerja sama dengan Merchat Doku. Tapi kita lihat saja, mekanisme pembayarannya ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.