8 YouTuber dan Selebgram Terkaya Di Indonesia

3 min read

Matamu.Net – Belakangan ini, aplikasi Youtube sangat banyak diminati oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan,seperti yang kita ketahui bahwa sekarang teknologi semakin canggih, maka tak heran apabila masyarakat masa kini lebih modern dalam mengakses informasi-informasi dari berbagai media khususnya YouTube.

Menariknya lagi informasi-informasi tersebut dapat diketahui melalui kanal YouTube loh. Mulai dari informasi yang dianggap biasa saja sampai dengan informasi yang tengah viral di masyarakat.

Tak hanya itu, menjadi seorang YouTuber tentulah harus selalu memiliki ide-ide yang kreatif dalam mengemas konten-konten yang dibuatnya. Tak hanya menghibur para penontonnya, video yang diunggah di channel YouTube juga pastilah harus memberikan sebuah edukasi yang bermanfaat.

Kendati demikian, kalian mungkin penasaran siapa saja YouTuber paling terkenal di Indonesia. Penasaran siapa saja mereka? Yuk kita simak bersama!

1. Atta Halilintar

Siapa sih yang tak kenal dengan YouTuber yang satu ini? Yup, Atta Halilintar terkenal sebagai seorang pengusaha muda sekaligus salah satu YouTuber terkenal di Indonesia loh. Atta dikenal publik secara luas lantaran konten-konten di channel YouTube-nya selalu mengandung ide-ide yang cukup kreatif.

Anak sulung dari sebelas bersaudara tersebut diketahui sejak dari kecil telah menjadi anak yang mandiri dan tak pernah meminta uang jajan kepada orang tuanya.

Atta mendapatkan uang jajan lantaran sejak kecil ia selalu memanfaatkan peluang bisnis. Sampai saat ini peluang tersebut ia manfaatkan hingga akhirnya menjadi seorang YouTuber terkenal dengan ide-ide konten yang menarik perhatian masyarakat.

Setelah channel YouTube pria yang lahir tahun 1994 ini dikenal masyarakat luas. Tak tanggung-tanggung Atta tak jarang harus mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk menunjang konten-konten yang dibuatnya. Berkat kerja kerasnya tersebut, pada bulan September 2019 yang lalu channel YouTube Atta berhasil mendapatkan 19 juta subscriber.

Diperkirakan pendapatan Atta dalam sebulan menjadi seorang YouTuber sekitar 500 juta rupiah per bulannya. Tak heran apabila, Atta kerap dijadikan sebagai influencer bagi para anak muda masa kini loh.

Sampai saat ini, jumlah subscriber Atta telah mencapai 20,4 juta yang membuatnya menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara.

Atta Halilintar Rambut Hijau dan manis Youtuber paling keren

2. Ria Ricis

Setelah Atta, nama Ria Ricis juga dikenal sebagai YouTuber wanita yang paling terkenal di Indonesia. Selain menjadi seorang YouTuber, adik dari Oki Setiana Dewi ini juga dikenal sebagai seorang presenter dan juga aktris.

Ria Ricis pada awalnya dikenal sebagai seorang selebgram. Hingga akhirnya, wanita berhijab tersebut tertarik dalam dunia YouTube. Adapun konten-konten yang kerap diunggah oleh Ricis diketahui lebih berfokus pada konten lucu-lucuan misalnya mengunggah video tentang squishy.

Setelah itu, Ricis mengembangkan kontennya dengan memasukkan konten seperti vlog kesehariannya sebagai seorang YouTuber, melakukan challenge, hingga konten menggeberek rumah artis. Dengan berbagai konten tersebut, sampai saat ini subscriber yang didapatkan oleh Ria Ricis lumayan banyak yaitu mencapai 18,1 juta loh.

Ria Ricis Youtuber manis dan seksi

3. Baim Wong

Maraknya orang-orang menjadi seorang YouTuber, seorang artis pun tak lepas dalam dunia YouTube. Salah satunya adalah Baim Wong. Ia dikenal sebagai seorang aktris Indonesia yang memiliki jam terbang cukup padat.

Berkembangnya teknologi Baim pun tak ingin ketinggalan dengan membuat channel YouTube. Baim memulai kariernya di dunia YouTube sejak tahun 2018 yang lalu. Baim bersama sang istri, Paula Verhoeven diketahui tak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan banyak subscriber.

Saat ini Baim dan Paula tengah menikmati peran baru mereka sebagai orang tua. Kini, kana YouTube Baim dan Paula telah mendapatkan 8,91 juta subscriber. Salah satu hal yang paling iconic dari BAim Wong adalah penyamarannya menjadi seorang pengemis.

Baim Wong Youtuber kaya raya

4. Raffi Ahmad

Sahabat karib Baim Wong, Raffi Ahmad juga merambah ke dunia YouTube. Meski mengawali karier bukan sebagai seorang YouTuber, suami Nagita Slavina ini diketahui sangat fokus dengan channel YouTube-nya loh. Tak tanggung-tanggung, presenter terkenal satu ini memiliki sejumlah karyawan dalam mengelola channel-nya.

Perlu diketahui bahwa awal mula Raffi membuat channel YouTube lantaran sang istri sangat senang membuat sebuah video-video keseruan keluarga serta kegiatan sehari-harinya. Sejak saat itulah, Raffi juga mulai tertarik dan melihat peluang cukup besar dalam YouTube.

Channel YouTube milik Raffi diberi nama ‘Rans Entertainment’ yang sampai saat ini telah mendapatkan subscriber sebanyak 11,8 juta. Tak heran apabila AdSense yang didapat dari YouTube lumayan besar.

Youtuber kaya raya dan keren manis

5. Raditya Dika

Penulis, komedian, sekaligus actor Raditya Dika juga melebarkan sayapnya di dunia YouTube. Awal mula Radit terjun menjadi seorang YouTuber yaitu ketika ia mengunggah sebuah video di channel YouTube-nya yang berjudul ‘Malam Minggu Miko’ dan ‘Malam Minggu Miko 2’.

Sejak saat itulah ia mulai fokus membuat konten-konten yang menarik. Hingga akhirnya semakin kesini Radit lebih cenderung membuat video tentang kesehariannya. Saat ini, subscriber Raditya Dika telah mencapai 8,22 juta subscriber loh.

Raditya Dika dan istri gending anak

6. Arif Muhammad

Arif Muhammad dikenal sebagai Mak Beti. Berkat perannya tersebut channel YouTube milik Arif semakin terkenal dan popular. Arif mulai terjun ke dunia YouTube sejal tahun 2017 yang lalu. Saat ini ia telah memiliki 7,94 juta subscriber dan diperkirakan mendulang keuntungan dari YouTube sekitar 1,56 miliar per bulannya.

Menarinya lagi konten yang dibuat oleh Arif sangat kreatif loh. Bagaimana tidak, setiap video yang diunggahnya bercerit tentang keluarga Beti yang dimana semua pemain diperankan oleh Arif sendiri dengan karakter yang berbeda-beda.

Mak Beti Ari Muhammad Youtuber keren

7. Deddy Corbuzier

Nama Deddy Corbuzier sudah tak asing lagi, iyakan? Terkenal sebagai seorang pesulap, presenter, dan juga aktor. Kini, ia juga dikenal sebagai seorang YouTuber loh. Ketertarikan ayah satu anak ini dalam dunia YouTube membuatnya semakin terkenal.

Apalagi konten yang disajikan dalam channel YouTube Deddy yaitu mengundang seorang influencer menjadi bintang tamu dalam sebuah studio khusus yang telah disiapkan.

Bukan tanpa alasan, Deddy membuat konten menarik tersebut. Menurutnya melalui YouTube dirinya dapat lebih bebas dalam berkespresi tanpa adanya banyak aturan seperti di televisi. Kini jumlah subscribernya telah mencapai 6,85 juta. Tak hanya itu, Deddy juga dijuluki sebagai Father of YouTube Indonesia.

Kaya Pesulap Youtuber Deddy Corbuzier

8. Gen Halilintar

Tak hanya Atta Halilintar saja yang memiliki channel YouTube. Akan tetapi, keluarganya yang diberii nama Gen Halilintar juga ternyata memiliki channel YouTube tersendiri. Channel keluarga Gen Halilintar diketahui menjadi salah satu channel yang paling terkenal dan banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Channel keluarga ini diketahui lebih sering mengunggah sebuah video yang ada kaitannya dengan aktivitas keluarga Gen Halilintar. Yang membuat keluarga tersebut menjadi popular lantaran kehebohan pasangan suami istri serta kesebelas anak mereka ketika bepergian. Kini, subscriber mereka telah mencapai 13 juta. Wow wow!!!

Gen Halilintar Youtuber kaya raya dan keren

Akhir Kata
Itulah sejumlah YouTuber Tanah Air yang paling terkenal. Mereka terkenal lantaran masing-masing YouTuber tersebut memiliki konten-konten yang sangat menarik dan kreatif. Tak hanya itu, terkadang konten yang mereka buat juga memberikan begitu banyak pelajaran bagi penontonnya. Kira-kira dari delapan YouTuber di atas adakah YouTuber favorit kalian?

Tips dan Pengertian Fotografi Sport

Matamu.Net – Fotografi merupakan sebuah proses melukis atau menggambar dengan menggunakan media cahaya. Atau lebih singkatnya adalah sebuah metode untuk menghasilkan gambar dari suatu...
Dzargon
3 min read

Apa Itu High Key Fotografi?

Matamu.Net – Dalam fotografi istilah ‘Brightness’ merupakan salah satu yang sangat penting untuk diketahui dan dipahami agar dapat menghasilkan foto yang bagus dan keren....
Dzargon
1 min read

Langkah – Langkah Membuat Media Pembelajaran Berbasis Android Melalui…

Matamu.Net – Membuat media pembelajaran berbasis Android sebenarnya hal-hal yang susah-susah mudah, namun dalam ranah pembelajaran atau seorang guru maka tigas kita adalah tidak...
Dzargon
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *