10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Gratis

1 min read

Matamu.NET – Mengunggah foto aesthetic yang keren sudah menjadi tren di sosial media, banyak orang berlomba-lomba untuk menarik perhatian dengan tren tersebut demi memperoleh likes dan followers.

Banyak orang yang beranggapan bahwa kunci dalam menghasilkan foto yang keren dan aesthetic yakni dengan menggunakan kamera atau smartphone kualitas bagus. Namun nyatanya hal tersebut dapat terbantahkan, sebab menggunakan perangkat yang mahal belum tentu dapat menghasilkan foto yang keren dan aesthetic. Seseorang masih memerlukan aplikasi edit foto untuk mempercantik hasil foto mereka agar dapat terlihat lebih keren dan tentunya aesthetic.

Ada beragam tersedia aplikasi untuk mengedit foto, baik untuk sistem operasi Android maupun iOS. Aplikasi itu pun banyak yang diberikan cuma-cuma kepada pengguna. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini:

Baca Juga Tips Membuat Foto OOTD Aesthetic

1. VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi edit foto yang kuat untuk mengambil bidikan dan mengedit foto secara langsung.

Aplikasi ini tersedia di Android maupun iPhone. Melalui aplikasi ini kamu dapat memilih banyak filter yang tersedia serta memodifikasi eksposur, siturasi, cahaya, dan fokus pada foto tersebut.

2. Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan di Android. Aplikasi ini juga memiliki beragam fitur untuk para penggunanya.

Aplikasi ini menawarkan banyak tools untuk membuat foto terlihat menarik. Bagi fotografer, aplikasi ini bisa menjadi pilihan karena mendukung foto format RAW. Menariknya aplikasi ini menyediakan semua fitur secara gratis.

3. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk android yang selain bisa digunakan secara gratis untuk cara menggunakankannya pun cukup mudah dilakukan.

Hal ini dikerenakan aplikasi ini dibekali dengan alat pengeditan yang lebih ringkas, sehingga lebih mudah dipahami baik oleh pengguna baru. Adobe Photoshop Express juga memiliki fitur unggulan untuk memudahkan pengguna dalam mengolah foto lewat perangkat smartphone.

4. Cococam

Cococam adalah aplikasi edit foto yang mendukung penggunanya untuk dapat memilih filter, stiker, menambahkan tulisan, serta memodifikasi pengaturan foto.

Meskipun tidak menyediakan keseluruhan filter secara gratis, namun jumlah filter yang tersedia secara gratis lumayan banyak dan tidak kalah kerennya dengan yang premium.

5. Koloro

Koloro atau biasa disebut aplikasi pendamping lightroom ini menyediakan berbagai fitur editing yang ciamik seperti preset dan overlay.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu memilih preset atau overlay yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga dapat memodifikasi filter tersebut tanpa harus berlangganan premiumnya.

Demikian ulasan Matamu.NET kali ini, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.