Tempat Wisata Lokasi Hunting Foto Landscape di Bulukumba

3 min read

PAsir Putih Pantai Tanjung Bira

Matamu.Net – Bulukumba merupakan sebuah kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten lainnya seperti Bantaeng di sebelah barat, Kabupaten Sinjai di sebelah utara, serta Kepulauan Selayar di sebelah Selatan. Dari Kota Makassar memakan waktu sekitar kurang lebih 5 jam perjalananan menggunakan jalur darat.

Tak hanya itu, Bulukumba sangat populer dikenal publik lantaran memiliki sejumlah tempat wisata yang keren serta menjadi tujuan wisata utama ketika mengunjungi Sulawesi Selatan. Tak jarang, beberapa tempat wisata tersebut dijadikan sebagai tempat hunting foto yang hits dikalangan wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar negeri.

Salah satu ciri khas dari Bulukumba adalah memiliki sejumlah objek wisata pantai yang berpasir putih. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak tempat hunting yang lokasinya berada di pantai. Namun, tak hanya itu saja di Bulukumba juga terdapat beberapa wisata lainnya yang tak kalah keren.

Kendati demikian, berikut ini beberapa lokasi hunting foto yang dapat dijadikan sebagai referensi menghasilkan foto landscape dan sangat waijib untuk dikunjungi.

1. Pantai Tanjung Bira

Salah satu tempat wisata yang sangat hits di Bulukumba adalah Pantai Tanjung Bira. Kebanyakan wisatawan mengunjungi Bulukumba hanya untuk menikmati indahnya pantai tersebut. Kepopuleran Pnatai Tanjung Bira bahkan sampai di luar Sulawesi dan juga luar negeri. Lokasinya berada di Jl. Tanjung Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kawasan Pantai Tanjung BIra merupakan salah satu potensi alam yang memiliki daya tarik tersendiri bagi yang mengunjunginya. Menariknya lagi, pantai ini termasuk ke dalam salah satu pantai yang di Indoensia.

Sehingga tak heran apabila orang menyebutnya sebagai maladewanya Indonesia. Selain indahnya sunset, di pantai ini juga memiliki panorama kehidupan bahwa laut yang keren. Sehingga menunjang menghasilkan foto landscape yang berkualitas.

Cewek Hijab manis Main air di pantai Tanjung Bira Bulukumba

2. Bakung-Bakung View Sunrise

Bakung-Bakung View Sunrise merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang terbentang luas di depan mata. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Desa Lembanna, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Ketika berada di Bakung-Bakung View Sunrise maka akan terlihat dengan jelas hamparan hitan berwarna hijau nan asri yang memberikan udara segar untuk dihirup. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat sunrise maupun sunset saat berada di lokasi. Ditambah lagi dengan pemandangan laut yang membentang luas sejauh mata memandang membuat menambah nilai plus dari foto landscape yang diinginkan.

3. Bukit Donggia

Bukit Donggia berada di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Bukit ini diketahui menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah. Untuk menikmati lebih lama keindahan tersebut, pengunjung dapat melakukan camping lantaran terdapat tempat khusus yang disediakan.

Di tempat tersebut, Kota Bulukumba dapat relihat dengan jelas dari ketinggian 1.4000 meter di atas permukaan laut. Disediakan juga spot-spot foto yang keren dengan pemandangan alam yang indah dan alami. Oleh karenanya sangat cocok dijadikan sebagai salah satu lokasi hunting foto yang kece.

4. Pantai Lemo-Lemo

Seperti yang kita ketahui bahwa Bulukumba indentik dengan keindahan pantainya. Di Pantai Lemo-Lemo juga mempunyai hamparan pasir putih yang sangat halus serta udara sejuk khas Bulukumba. Selain panorama pantai, ternyata juga terdapat gua yang didalamnya terdapat sumber air tawar yang sangat bersih dan jernih.

Adapun lokasi Pantai Lemo-Lemo berada di Tanah Lemo, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Gabungan pasir putih dan pantai menambah kesan yang menyejukkan ketika berada di sana dan sehingga secara tidak langsung jika dipotret akan menghasilkan foto landscape yang keren. Diketahui bahwa meski siang hari, pengunjung justru merasakan kesejukan ketika berada di Pantai Lemo-Lemo.

Cewek Hijab manis main air di pasir puntih Pantai Lemo Lemo bulukumba

5. Perkebunan Karet Lonsum

Kawasan Perkebunan Karet Lonsum saat ini sudah dikelola oleh pihak pemerintah Bulukumba dan dijadikan sebagai agrowisata. Di perkebunan tersebut jejeran pohon karet tersusun secara rapi serta menjulang tinggi.

Lokasi perkebunan berada di Tibona, Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Diketahui bahwa Perkebunan Karet Lonsum sudah ada sejak tahun 1918 yang lalu. Meski usia pohon karet sudah tua, tapi pihak pengelola selalu merawat kebun tersebut sehingga para pengunjung dapat mengabadikan foto dengan pemandangan yang bagus.

6. Pantai Ujung Tiro

Satu lagi pantai yang bagus dan keren di Bulukumba, yaitu Pantai Ujung Tiro. Pantai ini terletak di Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Sulawesi Selatan. dikatehaui bahwa pantai ini letaknya berada di bagian paling ujung dan berada di antara semak belukar juga hutan kayu.

Untuk sampai di pantai ini kalian sesekali akan mendengar suara binatang liar sehingga menambah sensasi dalam perjalanan menuju Pantai Ujung Tiro. Meski begitu, perasaan tersebut akan terbayarkan ketika sudah berada di lokasi lantaran hamparan pantai yang sangat indah akan kalian dapatkan. Di pantai ini pengunjung tak akan melihat pasir putih seperti pantai lainnya yang ada di Bulukumba, tapi sebagai gantinya terdapat hamparan tebing-tebing batu yang tersusun sangat indah yang berada di bibir pantai.

7. Pulau Kambing

Walaupun bernama Pulau Kambing, tapi diketahui bahwa tak ada satupun kambing yang berkeliaran di pulau tersebut. Pulau Kambing berada di Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Nama yang unik tersebut membuat orang-orang penasaran berkunjung ke pulau tersebut. Apalagi disuguhkan dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Selain itu, di Pulau Kambing mempunyai terumbu karang yang tumbuh di bawah laut dan terlihat sanga cantik. Ditambah lagi dengan adanya ikan-ikan karang yang berada di sekitar terumbu karang. Selain dapat menikmati keindahan pantai, keindahan bahwa laut juga sangat menunjang ketika berada di Pulau Kambing.

8. Tebing Apparalang

Tebing Apparalang juga sangat populer dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Bulukumba. Lokasi Tebing Apparalang berada di Ara, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Apparalang memiliki hamparan pasir putih yang menakjubkan.

Selain itu, yang menjadi daya tarik dari tempat tersebut adalah terdapat jajaran tebing yang tersusun rapi namun sangat curam. Tak jarang pengunjung tertarik dengan tebing tersebut yang diberi nama Tebing Apparalang. Panorama yang indah tersebut dapat menghasilkan foto landscape yang bagus.

Tebing Apparalang Cewek Cantik Selfiea

9. Pulau Liukang Loe

Pulau Liukang Loe merupakan sebuah pulau kecil di Bulukumba. Sama seperti Bira, di pulau ini pengunjung juga akan disuguhkan dengan sebuah panorama pantai dan bawah laut yang menakjubkan.

Lokasi Pulau Liukang Loe berada di Bira, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Terumbu karang di pulau ini diketahui masih sangat terjaga dengan baik. Selain itu, Pulau Liukang Loe adaah sebuah pulau batu yang ditutupi oleh gugusan batu karang di tengah pulau.

10. Pantai Kasuso

Ciri khas dari Pantai Kasuso adalah terdapat sebuah batu karang yang letaknya berada di tengah-tengah laut. Pantai ini diketahui memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Lokasi dari Pantai Kasuso berada di Darubiah, Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Panorama dari pantai dan air laut yang bersih berwarna biru membuat Pantai Kasuso diminati banyak pengunjung. Pantai ini juga sangat cocok bagi fotografer yang ingin mengambil foto landscape.

Itulah beberapa lokasi hunting foto landscape yang ada di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian yang lagi mencari lokasi hunting foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *