Contoh Surat Pengunduran Diri Barista

1 min read

Surat Pengunduran diri Jadi Barista Lewat HRD

Bekerja sebagai pembuat kopi di cofe itu terkadang bertemu dengan rasa bosan, nah jika sudah jenuh maka salah satu langkah yang paling baik adalah rehat sejenak. Bisa jadi resign atau malah pindah cafe. Nah berikut ini contoh surat Pengunduran Diri Barista.

1. Contoh surat resign untuk HRD

Jika cafe tempat kalian sudah besar atau perusahaan dengan jaringan nasional dan memiliki HRD maka surat pengunduruan diri kalian harus ajukan ke HRD setempat.

Surabaya, 1 November 2023

Kepada yth.
HRD Manager
PT Sari Coffee Indonesia / Starbuck Indonesia
di Jakarta

Dengan Hormat,

Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan undang-undang yang melingkupinya, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Eunica Tjoa
Posisi : Barista
Nomor Induk Karyawan : 093402
Penempatan : Starback Cabang Giant, Makassar

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan pemunduran diri dari sebagai Karyawan PT. Sari Coffe Indonesia dengan alasan yang bersifat pribadi. Saya sangat berharap pihak Manajemen memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak saya sebagai karyawan sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan bersama.

Demikian surat pengunduran diri saya buat dengan sesungguhnya dengan keinginan sendiri dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya

Eunica Tjoa.

Surat Pengunduran diri Jadi Barista

2. Surat Pengunduran Diri ke Bos

Beberapa cafe mungkin tidak memiliki jaringan besar dan bahkan belum memiliki sistem manajemen yang tertata sehingga Karyawan mereka di handel oleh owner langsung. Nah untuk jika kalian berniat berhenti dari posisi ini maka surat pengunduran diri diajukan kepada bos-nya.

Makassar, 26 Maret 2024

Kepada yth.
Ibu Yunita Sari SE
Pemilik Cafe Laka Lantas
di Ujung Kulon

Dengan Hormat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Samuel Etoo
Posisi : Barista
Alamat : Jl. Burung Dara Bakar No. 21, Ujung Kulon.

Melalui surat ini saya mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Cafe Laka Lantas dengan alasan ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Saya sangat berharap pihak Cafe Laka Lantas dapat menerima permohonan ini.

Demikian surat permohonan pengunduran diri ini saya sampaikan, atas perhatian dan seluruh kehangatan yang diberikan oleh Manajemen Cafe Laka Lantas saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya

Samuel Etoo

Nah itu contoh surat pengunduran diri dari seorang Barista kepada owner atau Manajer HRD perusahaan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.