Cara Mengkompres Ukuran Foto Menjadi 200 KB untuk Berkas Daftar Prakerja

1 min read

cara daftar prakerja

Matamu.NET – Pendaftaran Prakerja secara online, mensyaratkan kita untuk mengupload foto ktp, foto selfi yang memiliki ukuran tidak melebihi batas ukuran 200 KB.

Namun, tidak sedikit dari pendaftar yang masih kesulitan dalam mengunggahnya.

Nah oleh sebab itu, bagi kamu yang masih mengalami masalah serupa, berikut adalah cara untuk mengkompres ukuran foto menjadi 200 KB agar dapat terupload di situs pendaftaran prakerja.

Baca Juga Cara Memasukkan Tanda Tangan Digital di PDF Secara Online

Cara Cepat Mengkompres Ukuran Foto Menjadi 200 KB

Untuk memperkecil ukuran foto, kita tidak perlu menginstal aplikasi yang kesannya lebih memakan banyak waktu. Dengan bantuan situs gratis kita hanya memerlukan waktu 30 detik untuk memperkecil foto secara otomatis sesuai dengan keinginan kita.

Berikut cara memperkecil foto melalui beberapa situs web gratis.

1. iLoveIMG

iLoveIMG adalah situs online tool yang cepat dan mudah untuk digunakan. Situs ini menyediakan berbagai macam tool yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto, salah satunya adalah compress image.

  1. Untuk menggunakan tool ini pertama-tama kamu harus masuk ke situs iLoveIMG
  2. Kemudian klik “Pilih gambar” untuk mengupload foto yang ingin kamu perkecil ukurannya. Perlu kamu ketahui bahwa situs ini dapat mengkompres sejumlah file bersamaan.

3. Tunggu sejenak hingga file foto terunggah, kemudian klik “Kompres Gambar” untuk mengunduh file foto yang ukurannya telah diperkecil oleh situs.

4. Selesai

2. Compress JPEG

Selain iLoveIMG, kamu juga dapat menggunakan Compress JPEG sebagai alternatif lain dalam memperkecil ukuran foto kamu. Cara menggunakan situs ini hampir sama dengan menggunakan situs iLoveIMG. Berikut cara menggunakannya:

  1. Buka situs Compress JPEG
  2. Klik “Upload Files” atau Drop foto yang ingin kamu kompres ke dalam situs. Kemudian tunggu hingga file foto terunggah 100% pada situs.

3. Kemudian klik “Download” pada file foto tertentu, atau klik “Download All” untuk mengunduh semua file foto yang telah terkompres.

4. Selesai

Itulah beberapa cara cepat untuk memperkecil ukuran foto sebelum diunggah ke situs prakerja. Tapi tidakkah kamu penasaran, mengapa rata-rata kita diwajibkan untuk memperkecil ukuran foto jika ingin mengunggahnya ke website. Berikut adalah tiga alasan penting untuk melakukannya.

  1. Untuk meningkatkan kecepatan loading website
  2. Menghemat ruang penyimpanan server
  3. Kecepatan website berpengaruh positif terhadap rangkingnya

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.